Akankah Rekomendasi Gerindra dan PDI-P Merapat ke SADAR ?



Foto : Pasangan SADAR-Samaun Dahlan-Cliford H. Ndandarmana, calon bupati dan wakil bupati Fakfak. (red/nn)

FAKFAK, Nokennews.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Cliford H. Nandarmana, SE, (SADAR), kian mantap menuju Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Kedua pasangan ini resmi menggenggam rekomendasi 7 Parpol, diantaranya Golkar, NasDem, PKS, Perindo, PBB, Demokrat dan PAN.

“Sisa dua parpol, PDI-P dan Gerindra yang belum mengumumkan. Kita tunggu hasilnya saja,” ujar calon bupati Fakfak, Samaun Dahlan, Senin (10/8/2020) di pelabuhan Kokas.

Rincian dukungan parpol untuk paslon SADAR sebagai berikut, 4 kursi Golkar, 3 kursi NasDem, 2 kursi PKS, dan masing-masing 1 kursi dari Perindo, PBB, Demokrat serta PAN, dengan total 13 kursi DPRD.

“Banyak persiapan sudah dilakukan menuju Pilkada 2020. Kami siap, tetapi tentu juga menunggu rekomendasi PDI-P dan Gerindra,” terangnya.

Senada, calon Wabup, Cliford H. Nandarmana mengaku SADAR juga menunggu rekomendasi PDI-P dan Gerindra. Khusus untuk PDI-P, sesuai rencana diumumkan langsung oleh DPP di Jakarta.

“Tunggu untuk diterima, sudah tidak ada lobi-lobi politik lagi. Ketika hasilnya sudah ada, tim memantapkan langkah menuju persiapan pendaftaran,” paparnya.

Kedatangan paslon SADAR di pelabuhan Kokas, Fakfak dijemput ratusan massa pendukung. Bersama paslin SADAR, mereka juga berkonvoi keliling kota Fakfak.

Dari informasi yang dirangkum nokennews.com, NasDem Fakfak akan mendeklarasikan rekomendasi dukungan SADAR, yang sebelumnya diterima calon Bupati, Samaun Dahlan di Sekretariat DPW NasDem di Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan