AYO-PMK2 Resmi Jadi Kontestan Pilkada Bintuni, Besok Cabut Nomor Urut



Komisioner Teknis Penyelenggara, KPU Teluk Bintuni, Eko P. Utomo.

BINTUNI, Nokennews.com – Pilkada serentak, 9 Desember 2020 di kabupaten Teluk Bintuni, resmi diikuti pasangan Ali Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) dan Petrus Kasihiw-Matret Kokop (PMK2).

KPU Teluk Bintuni, menetapkan kedua pasangan itu resmi sebagai peserta Pilkada 2020, melalui pleno penetapan, Rabu (23/9/2020) di kantor KPU Teluk Bintuni.

Komisioner Teknis Penyelenggara, KPU Teluk Bintuni, Eko P. Utomo mengatakan usai penetapan kedua pasangan calon yang dimaksud, tahapan selanjutnya adalah pencabutan nomor urut peserta Pilkada.

“Tetapi, kami sudah ingatkan agar besok saat pencabutan nomor urut, jangan ada pasangan calon yang datang membawa massa,” jelasnya.

Hal ini dimaksud berdasarkan kesepakatan bersama sebelumnya, karena tahapan Pilkada berlangsung di tengah masa pandemi COVID-19.

“Kita terapkan protokol kesehatan sesuai kesepakatan sebelumnya bersama Bawaslu dan pihak kepolisian. Pencabutan nomor urut hanya pasangan calon, tak ada massa pendukung,” tegasnya lagi.

Usai pencabutan nomor urut, Kamis (24/9/2020), agenda selanjutnya adalah deklarasi damai yang sesuai rencana akan dipusatkan di Kantor KPU Teluk Bintuni.

“Tanggal 26 September 2020, akan digelar deklarasi damai,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan