Bawaslu Manokwari Ajak Masyarakat Ikut Kawal Pilkada 2020



Foto : Rapat Kordinasi Teknis Bawaslu Kabupaten Manokwari bersama stakeholder terkait persiapan Pilkada serentak Tahun 2020.

MANOKWARI, Nokennews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari mengajak stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak Tahun 2020.

Seruan ini disampaikan Ketua Bawaslu Manokwari, Syors Prawar saat Rapat Koordinasi Teknis menuju Pilkada Manokwari, Rabu (18/12/2019) di Manokwari.

“Kita mengajak semua pihak untuk menyatukan persepsi agar sama-sama mengawal Pilkada 2020 nanti,” jelasnya.

Saat ini Bawaslu masih dalam tahap sosialisasi sambil menunggu jadwal tahapan Pemilu sesuai Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2019.

“Bawaslu Manokwari ingin menumbuhkan pemahaman dalam pengawasan bersama. Pemilu merupakan tanggung jawab semua pihak,” bebernya.

Menurutnya stakeholder, pemerintah, TNI/Polri, Parpol dan Ormas serta masyarakat merupakan mitra Bawaslu untuk mewujudkan Pemilu yang demokratis dan bermartabat.

Ia berharap semua persepsi berbagai mitra Bawaslu, termasuk pasangan calon Pilkada, bersatu dan sepakat menjadikan Pilkada Manokwari berjalan sesuai harapan.

“Kita tetap berkomunikasi. Bawaslu Manokwari siap membuka diri dan menerima aduan tentang sistem pemilihan yang adil dan bermartabat sesuai aturan,” singkatnya.

Rapat Kordinasi ini dihadiri perwakilan Parpol, tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, dengan pemateri Ketua Bawaslu Manokwari, Kepala Kesbangpol Kabupaten Manokwari, Wakapolres Manokwari, dan Tokoh Adat, Wempi Kambu. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan