Daftar di KPU Beres, AYO Intens Bangun Komunikasi Politik



Foto : Pertemuan AYO bersama masyarakat distrik Fafurwar Teluk Bintuni.

BINTUNI, Nokennews.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni periode 2020-2025, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy, resmi terdaftar di KPU Teluk Bintuni, Sabtu (5/9/2020).

Pasangan yang dikenal dengan singkatan AYO ini, diusung Perindo (3 kursi), PPP (2 kursi), PAN (1 kursi) ditambah partai pengusung Garuda, PSI, Hanura, Gelora dan Gerindra.

Sejumlah agenda komunikasi politik pun dilakukan usai pendaftaran. Seperti pertemuan bersama warga dari distrik Fafurwar dan distrik Kamundan Teluk Bintuni.

“Kita tetap semangat. Satukan barisan dan tekad dan tunjukan bahwa kita barisan petarung,” ujar calon bupati, Ali Ibrahim Bauw saat bertemu dengan masyarakat Distrik Fafurwar.

Menurutnya ganjalan-ganjalan yang muncul merupakan hal yang biasa dalam dunia politik. Isu seperti perahu politik (partai) dan B.KWK untuk mendaftar di KPU sudah dilewati.

“Pilih figur atau pilih partai ? Pilih dengan hati, karena mata dan telinga memang bisa, tetapi hati tentu tak sama,” bebernya.

Kini muncul istilah baru untuk Jargon AYO, yaitu Pace Kopiah Merah (Ali) dan Pace Brewok (Anisto).

Ali Bauw juga menjelaskan garis keturunan Moyang Naru, yang tak lain merupakan aliran darah suku Irarutu.

“Perempuan Kiliwaru, itu moyang saya. Saya ini punya tanggung jawab membangun negeri ini. Mari kita komitmen bersama untuk membawa Bintuni lebih baik ke depan,” ujarnya.

Ia dan Anisto (AYO), yakin jika masyarakat saat ini sangat merindukan perubahan besar. Di sisi lain, keinginan AYO maju sebagai calon bupati dan wakil bupati merupakan keinginan masyarakat.

“Ini berlandaskan harapan orang tua dan masyarakat. Sebagai orang muda, kakak dan anak, saya sekali butuh dukungan dan doa dari bapa, mama, adik/kaka untuk AYO maju dan berjuang,” singkat Anisto.

Pertemuan ini diikuti Ketua Tim Koalisi Partai Paslon AYO, Edison Orocomna dan sejumlah tokoh politik. AYO juga merencanakan kunjungan ke distrik Fafurwar, Kabupaten Teluk Bintuni.

Sebelumnya, calon bupati Ali Ibrahim Bauw juga menyampaikan hal yang sama saat bertemu dengan masyarakat Distrik Kamundan Dataran Sebyar Teluk Bintuni. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan