Genggam Rekomendasi PAN, AYO Mantap Menuju Pilkada Bintuni



Foto : Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat C. Sinamur, menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Ali Ibrahim Bauw, SE, M.SP – Yohanis Manibuy (AYO), Senin (29/6/2020). (istimewa)

JAKARTA, Nokennews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) memberi rekomendasi kepada pasangan Ali Ibrahim Bauw, SE, M.SP – Yohanis Manibuy (AYO) menuju Pilkada Teluk Bintuni Desember 2020 mendatang.

Rekomendasi DPP PAN terbit tanggal 29 Juni 2020, didasari Surat Pakta Integritas model B.1.2-KWK, ditandatangani Ketua Umum, Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno.

DPP PAN dalam rekomendasi itu mencantumkan sejumlah poin penting, diantaranya memerintahkan duet AYO melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi yang lain.

Ketua DPW PAN Papua Barat, Rahmat C. Sinamur menjelaskan rekomendasi DPP berdasarkan penjaringan calon yang dilalukan sebelumnya. Dan Ali-Anisto dinilai sebagai pasangan yang intens membangun komunikasi bersama pengurus PAN di daerah dan pusat.

“Rekomendasi ini diberikan tentu dengan berbagai penilaian juga reputasi pasangan bakal calon, termasuk rekam jejaknya,” ujar Rahmat didampingi Ketua DPD PAN Teluk Bintuni Arobi Kokop, saat penyerahan surat rekomendasi.

Ia berharap rekomendasi serupa juga dilakukan partai lain, dengan mengusung komitmen pasangan cabup dan cawabup yang dikenal dengan sebutan AYO ini.

Harapan yang sama juga ditujukan kepada pimpinan partai politik yang lain, agar cerdas dalam menentukan pilihan jelang Pilkada serentak Desember nanti.

Pasangan AYO merupakan duet Ali – Yohanis, yang siap mencalonkan diri di Pilkada Teluk Bintuni 2020. Ali sendiri merupakan mantan kepala BPKAD Teluk Bintuni, sementara Yohanis merupakan kader Golkar yang juga mewakili generasi milenial Teluk Bintuni. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan