HEBO Siap Mendaftar ke KPU Manokwari, 4 atau 5 September



Foto : Hermus Indou, bakal calon Bupati Manokwari Periode 2020-2025. HEBO siap mendaftar ke KPU Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Manokwari, Hermus Indou dan Edy Budoyo (HEBO), siap mendaftar ke KPU Manokwari. Terdapat sejumlah hal yang dilalukan baik sebelum dan sesudah mendaftar.

“Ada beberapa persiapan, misalnya dukungan partai politik kemudian komunikasi hingga hasil survey yang harus dicermati,” ujar Hermus Indouw saat jumpa pers, Jumat (27/8/2020) di Manokwari.

HEBO didukung 8 parpol, PDIP, NasDem, PKS, Perindo, Hanura, PKPI, PKB, Demokrat dan PKB, dengan 19 kursi. Saat ini tinggal menunggu keputusan rekomendasi dari Gerindra. Belum lagi dukungan partai non seat, PSI, PPP dan PBB.

“Dukungan parpol tergantung strategi politik. Sekarang tidak mengenal mahar politik. Sedari awal diusulkan masing-masing parpol dari tingkat DPC, DPD ke pusat,” bebernya.

Ia menegaskan jika ada pihak yang menyebut rekomendasi parpol melalui mahar, harus dibuktikan. Bila perlu diperiksa aparat penegak hukum jika dituding menggunakan APBD untuk membayar mahar partai.

Menurutnya, jika gagal mendapat rekomendasi parpol, kembali kepada tim kerja masing-masing.

“Introspeksi kembali, kenapa gagal mendapat rekomendasi. Saya tidak menyalahkan, karena kemarin saya beri selamat kepada SMART atas rekomendasi Golkar,” paparnya.

Hermus mengaku persaingan dalam demokrasi merupakan hal yang wajar. Apalagi ia dan Sius Dowansiba, yang calon bupati Manokwari, sama-sama merupakan putra Arfak.

Saat ini HEBO sedang memantapkan tim untuk bekerja sesuai harapan. Selain melakukan konsolidasi secara internal, pihaknya juga menyiapkan segala sesuatu jelang pendaftaran ke KPU.

“Sekitar tanggal 4 atau 5 September, HEBO mendaftar. Kami akan kabari soal kepastiannya,” kata dia lagi.

Hermus mengungkap HEBOH bertarung untuk menang bukan demi membangun jargon. Tentu memiliki program pembangunan yang menarik di mata masyarakat.

“Kami sangat siap membangun Manokwari, sesuai visi dan misi HEBO,” singkatnya.

Sesuai tahapan penyelenggara, KPU Manokwari membuka pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati Manokwari, menuju Pilkada serentak 2020, tanggal 4-6 September. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan