IPSS Serukan Pilkada Aman, Jadikan Manokwari Zona Damai



Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Papua Barat, inginkan Pilkada Manokwari berjalan aman. (Foto : pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Lonceng Pilkada serentak mulai berbunyi usai penetapan calon dan pencabutan nomor urut peserta pesta demokrasi lima tahunan ini.

Di Manokwari, Papua Barat, dua pasangan calon, Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART) dan Hermus Indou-Edy Budoyo (HEBO), ditetapkan sebagai peserta Pilkada oleh KPU Manokwari.

Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) provinsi Papua Barat, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Manokwari, untuk menciptakan Pilkada yang damai, aman dan nyaman.

“Kita semua cinta Manokwari, terutama sebagai kota peradaban. Mari sama-sama menjaga Manokwari tetap aman agar Pilkada berlangsung lancar,” jelas Ketua IPPS Papua Barat, Harun Nurdin, ST, Kamis (24/9/2020).

Ia juga mengingatkan Pilkada Manokwari, harus berlangsung tanpa intrik politik identitas. Artinya, biarkan proses Pilkada benar-benar berjalan murni tanpa dicampuradukan dengan urusan suku, RAS dan agama.

Harun menilai pesta Pilkada di Manokwari, akan berjalan dengan baik dan sukses, jika tanpa politik identitas. Namun dirinya sangat yakin jika pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berjalan sukses, dengan keterlibatan semua pihak.

“Mari jadikan Manokwari zona damai. Kami IPSS siap ikut bersama-sama semua pihak menjaga kamtibmas di Manokwari,” paparnya.

Mengutip kata Pendeta Isak Samuel Kijne, “Barang siapa yang bekerja jujur di Tanah ini, akan melihat satu tanda heran ke tanda heran lain”. Ia berharap Pilkada Manokwari, benar-benar berlangsung jujur, agar kedamaian tercipta.

Hatun yang juga lahir dan besar di Manokwari, tak lupa mengajak seluruh pemuda IPSS termasuk seluruh masyarakat di Manokwari dan Papua Barat, mendukung terciptanya pelaksanaan Pilkada yang damai. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan