Istri Dukung Penuh Hermus Indou Maju Pilkada Manokwari 2020



Febelina Wondiwoi, SE, istri Hermus Indou, calon bupati Manokwari periode 2020-2025. (pzk/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Dukungan seorang istri kepada suami merupakan hal yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan dalam berkarir. Ini yang dilakukan Febelina Wondiwoi, SE terhadap Hermus Indou, calon bupati Manokwari 2020-2025.

Banyak hal mendasar diakui menjadi modal penting suaminya maju Pilkada. Hermus dipandang sebagai sosok yang berkarisma, pintar dan berkarakter.

“Tetapi, sebelum menjadi hebat di luar, harus menjadi suami dan bapak yang terbaik bagi keluarga. Tentu mengutamakan Tuhan dalam segala hal,” tutur Febelina, Sabtu (3/10/2020).

Wanita yang akrab disapa Feby ini mengaku tak mudah memutuskan dukungan saat awal suaminya ingin maju Pilkada. Apalagi posisi Hermus saat ini sebagai Kepala Biro Bina Mental dan Spiritual Setda Provinsi Papua Barat.

Jenjang karir ASN terbilang sukses dan saat ini Hermus sebagai pejabat eselon II. Ia mengurusi 13 kabupaten/kota, hal yang sama saat menjabat ketua KNPI Papua Barat, dua periode.

“Saya bangga, suami saya juga menjadi Ketua Tim 315 untuk pemekaran provinsi Papua Barat. Berbagai pengalaman itu jadi modal penting. Tetapi kalau menjadi bupati hanya mengurusi 12 distrik dan itu tak soal,” terangnya.

Feby mengisahkan awal pencalonan Hermus sebagai calon bupati, disetujui dan didukung partai politik dan keluarga.

Ia terpilih dari tiga nama lain, Nataniel Mandacan (Sekda Papua Barat), Lazarus Indouw (Kadinsos Papua Barat) dan Jhon Towansiba (Kadis Perumahan Pemkab Manokwari).

“Tidak gampang mengambil pilihan waktu itu. Hermus dengan jabatan di provinsi dan harus melepasnya. Bukan hal yang mudah, tetapi Tuhan menjawab pergumulan kami,” ujar Feby.

Dalam perjalanan sejauh ini, dirinya menemani suaminya dalam berbagai kesempatan saat kampanye. Belum lama ini ia juga mendengar masukan dari kelompok pengajian di dataran Distrik Prafi.

“Suami saya sangat menjunjung toleransi beragama dan menunjang kebutuhan sarana keagamaan, sesuai dengan jabatannya di provinsi. Kami mendapat masukan, saya berkomunikasi dan siap membantu,” bebernya.

Feby yakin dan percaya hubungan seseorang dengan Tuhan, dapat dilalukan dengan membantu sesama tanpa melihat latar belakang suku dan agama.

Hermus Indou berpasangan dengan Edy Budoyo menuju Pilkada Manokwari 2020. Keduanya dikenal dengan jargon HEBO, dengan nomor urut dua. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan