Kamis, AYO Jalani Tiga Rangkaian Tes di Manokwari



Foto : Paslon Bupati Teluk Bintuni 2020-2025, AYO menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Teluk Bintuni. (red/nn)

BINTUNI, Nokennews.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Bintuni periode 2020-2025, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy, akan menjalani tiga rangkaian tes di Manokwari, Papua Barat.

“Kami akan mengikuti tes psikologi, tes rohani dan tes bebas Narkotika di BNN Papua Barat,” ujar Ali Ibrahim Bauw, Selasa (8/9/2020).

Hal ini dilakukan usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Bintuni, sejak Senin (7/9/2020).

Pemeriksaan hari pertama Senin lalu meliputi pemeriksaan Swab PCR Sars Cov2. Pemeriksaan Selasa hari ini meliputi pemeriksaan X foto Toraks dan USG Abdomen, pemeriksaan mata, THT dan pemeriksaan gigi. Kemudian pemeriksaan penyakit dalam, penyakit bedah dan Neurologi.

Rabu besok akan menjalani pemeriksaan EKG, Tredmil tes, Echocardiografi, paru dan spirometri.

Selama mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUD Teluk Bintuni, pasangan calon diimbau istirahat yang cukup dan tidak merokok selama 24 jam. Sementara pasangan calon diminta mengenakan pakaian dan sepatu olahraga saat pemer pemeriksaan Treadmil tes.

“Kami sangat yakin akan lolos pemeriksaan kesehatan. Tenaga medis yang menangani pemeriksaan juga bekerja profesional,” beber Ali lagi.

Tes kesehatan merupakan bagian persyaratan pecalonan, yang mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 tahun 2020. Hasi tes kesehatan bakal diumumkan, 11 September 2020.

Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2020, diikuti pasangan calon Ibrahim Bauw – Yohanis Manibuy (AYO) dan Ir. Petrus Kasihiw, – Matret Kokop (PMK2). (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan