Nomor Satu Buat SMART ‘PD’ Tatap Pertarungan Pilkada Manokwari



Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART), mendapat nomor urut 1 menuju Pilkada Manokwari. (Foto : red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasangan Sius Dowansiba-Rudy Timisela (SMART), optimis dan percaya diri menatap persaingan menuju Pilkada Manokwari, 9 Desember 2020.

Calon bupati Manokwari Periode 2020-2025, Sius Dowansiba mengaku optimis dengan nomor urut satu (1) pasangan SMART. Ia mencontohkan Presiden Jokowi dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, yang juga mendapat nomor urut serupa saat pemilihan umum.

“Nomor urut satu membuat SMART optimis dan keinginan kami terwujud. Semua ini rencana Tuhan dan patut disyukuri. Presiden Jokowi nomor urut satu dan menang, Gubernur Dominggus juga nomor urut satu dan menang,” jelasnya usai pencabutan nomor urut di KPU Manokwari, Kamis (24/9/2020).

Sius mengingatkan massa pemdukung dan tim sukses ikut menjaga kedamaian di Manokwari, dengan tidak menciptakan hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan, seperti bijak bermedsos.

Pasangam SMART juga berkomitmen menaati protokol COVID-19, sesuai maklumat Kapolri. Diantaranya, membatasi jumlah orang orang (50) saat kampanye tertutup dal ruangan.

“Kami ajak semua taat aturan. Jangam euforia malah sakit. Kalau kami melanggar aturan, tentu ada sanksi dan sudah ada kesepakatn bersama untuk protokol kesehatan,” bebernya.

Disisi lain, ia menilai persaingan politik dengan Hermus Indou bukan sebagai suatu hal yang harus dibesar-besarkan. Apalagi, keduanya sama-sama berasal dari KNPI.

“Dari sisi organisasi, Hermus itu sebagai kakak saya, pernah di KNPI. Saya masih aktif di KNPI. Kami ini keluarga dan soal menang-kalah itu biasa,” pesannya.

Sius juga mengatakan SMART sudah menyiapkan beberapa program pembangunan ke depan tentu mengutamakan rakyat sesuai slogan : ‘Rakyat adalah Bos’.

“Kami siapkan program, salah satunya melalui SMART Card sesuai visi.dan misi. Saya harap semua menjaga sikap hingga 9 Desember nanti,” singkatnya.

Pencabutan nomor urut peserta Pilkada Manokwari, berlangsung aman dan lancar di KPU Manokwari. Pasangan SMART mendapat nomor urut satu (1), sementara pasangan Hermus Indou-Edy Budoyo mendapat nomor urut dua (2). (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan