Pasangan Kondjol-Madun Merapat ke PKB, PAN dan Golkar Menyusul



Foto: Pieters Kondjol mengembalikan berkas pendaftaran balon bupati ke DPC PKB Sorong Selatan.

SORSEL, Nokennews.com – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kabupaten Sorong Selatan, Pieters Kondjol SE, MA – Kompol Madun Narwawan, resmi mendaftar di lima partai menuju Pilkada serentak 2020-2024.

Kelima partai ini diantaranya PKB, PDI-P, Nasdem, Demokrat dan PKS. Kelima partai politik ini nantinya dilengkapi pendaftaran ke PAN dan Golkar.

Calon bupati Pieters Kondjol, mengatakan pengembalian berkas ke PKB Sorong Selatan melengkapi lima partai yang sudah didatangi.

“Kami kembalikan berkas ke PKB. Selanjutnya menunggu PAN yang sesuai rencana akan membuka pendaftaran dalam waktu dekat ini,” ujarnya, Kamis (28/11/2019) malam.

Via ponselnya, Kondjol juga mengaku pendaftaran yang sama akan dilalukan juga ke partai Golongan Karya. Mantan Ketua DPR Papua Barat ini mengaku akan mendaftar ke semua partai yang ada di Sorong Selatan. Hal ini diselingi pula dengan konsolidasi dari tingkat bawah (kabupaten) hingga tingkat pusat.

“Saya dan pasangan calon sudah siap dan kini semakin mantap menuju Pilkada serentak tahun 2020. Koordinasi juga terus kami bangun,” terangnya.

Dari informasi yang diterima nokendaily.com, calon incumbet (bupati) dan wakilnya memilih pecah kongsi menuju Pilkada 2020 nanti.

Namun Kondjol memilih tidak memikirkan persaingan antar kontestan Pilkada sedini mungkin. Ia bersama pasangannya lebih fokus untuk melakukan lobi politik dan mengikuti semua prosedur.

“Kami membutuhkan tambahan dua kursi karena saat ini saya masih menjabat sebagai Ketua partai Demokrat yang secara otomatis memiliki dua kursi. Karena sesuai standar harus 20 persen dari jumlah kursi,” jelasnya.

Dirinya juga menyebut mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan dan sudah siap mencalonkan diri sebagai bupati Kabupaten Sorong Selatan. (***)

Author

admin

Tinggalkan Balasan