Pengamanan PSU di Manokwari, 1 TPS Dikawal 5 Anggota Polri



Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan (kanan) memastikan pengamanan maksimal saat pelaksanaan PSU, Rabu (16/12/2020) di Manokwari. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Polri mempertebal pengamanan saat Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada 16 TPS di Distrik Manokwari Barat. Penempatan personil untuk PSU, berbeda dengan pelaksanaan pencoblosan 9 Desember lalu.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan mengaku enggan under estimated (anggap remeh) pelaksanaan PSU, Rabu (16/12/2020) besok.

“Kita tetap all out amankan PSU. Satu TPS dikawal 5 anggota Polri. Ada juga personil disiapkan di lokasi tertentu yang dinilai rawan,” jelas Kapolres, Selasa (15/12/2020) di Manokwari.

Selain pengamanan TPS PSU, personil Sabhara Polda Papua Barat dan Brimob ikut dilibatkan di beberapa lokasi. Antisipasi ini diambil guna mendukung kelancaran pelaksanaan PSU di Manokwari.

“Patroli juga intens dilakukan, baik secara terbuka dan tertutup agar kita mendapat informasi terupdate,” terang Kapolres.

Meski situasi di Manokwari terlihat kondusif pasca pleno rekapitulasi di tingkat KPUD Selasa siang, namun pengamanan tetap menjadi prioritas Polri. Pengamanan di kantor KPUD dan Bawaslu Manokwari, dipertebal agar proses Pilkada berjalan aman dan sehat.

“Pengamanan pleno di KPUD Manokwari, tadi ada 125 personil gabungan Polres Manokwari, Polda Papua Barat, sedangkan Brimob Nusantara standby dan backup PSU,” beber Kapolres lagi.

Di sisi berbeda, ia mengaku situasi kondusif berlangsung usai Pilkada kabupaten Pegunungan Arfak. Proses rekapitulasi tingkat distrik telah rampung dan pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya.

“Saya masih menunggu laporan, pak Wakapolres yang memimpin pengamanan langsung di sana,” singkatnya. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan