Program SMART Card Untuk Manokwari, Nomor 4 Terobosan Baru Pro Rakyat



Sius Dowansiba-Mozes Rudy Timisela (SMART), calon bupati dan wakil bupati Manokwari periode 2020-2025. (Foto : red/nn)

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasangan calon bupati-wakil bupati Manokwari periode 2020-2025, Sius Dowansiba-Rudy Timisela, memiliki program unggulan bernama SMART Card. Secara garis besar, terdapat empat program yang semuanya pro terhadap kepentingan rakyat.

Program pertama, pendidikan gratis alias tanpa pungutan. Kedua, Kesehatan juga sama, tanpa pungutan alias gratis.

“Jika Tuhan berkehendak SMART memimpin Manokwari, lima tahun ke depan, program inilah yang kami berikan untuk masyarakat di Manokwari,” terang wakil bupati Manokwari, Mozes Rudy Timisela, Kamis (24/9/2020) di KPU Manokwari.

Program ke tiga adalah Subsidi perubahan bagi yang membutuhkan, termasuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada rakyat yang benar-benar membutuhkan.

“Kami sudah mendaftarkan warga yang setuju dengan program SMART Card ini,” aku Rudy.

Menurut dia, terobosan poin ke empat adalah Asuransi Kematian. Selama ini banyak masyarakat yang mengadu kepada anggota dewan atau orang dengan kemapanan ekonomi.

“Harga peti mati saja dua juta lebih. SMART menawarkan program pro rakyat, membantu yang benar-benar membutuhkan,” katanya lagi.

SMART, lanjut Rudy menjadikan kepentingan rakyat sebagai hal utama dalam pelayanan. Sesuai dengan slogan ‘Rakyat Itu Bos’, SMART berkepentingan memberi pelayanan seperti halnya Asuransi Kematian.

Pria yang berpasangan dengan Sius Dowansiba menuju Pilkada Manokwari 2020 ini, berkeyakinan kemenangan nanti adalah mutlak suara rakyat.

“Biarkan rakyat merdeka dan memilih, apa ide dan gagasan yang mereka inginkan untuk membangun Manokwari ke depan. Itulah program yang kami tawarkan,” ungkap mantan anggota DPR Papua Barat tersebut.

Rudy yang akrab disapa MRT, mengaku pengalamannya selama 10 tahun di DPR, dan juga Sius Dowansiba, menjadi landasan yang cukup baik untuk melayani rakyat, jika kelak terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Manokwari. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan