Rekomendasi Bawaslu, Rabu Besok PSU 16 TPS di Manokwari



Warga Manokwari saat menyalurkan hak pilih di TPS, 9 Desember 2020 lalu. Rabu (16/12/2020), 16 TPS di Manokwari Papua Barat, menggelar pemilihan ulang. (red/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Pilkada serentak di kabupaten Manokwari, Papua Barat pada 9 Desember 2020 lalu, berjalan aman dan lancar. Namun, Bawaslu kemudian mengeluarkan rekomendasi untuk menggelar pemilihan suara ulang (PSU).

Sedikitnya tercatat 16 TPS di Distrik Manokwari Barat, yang harus menggelar PSU, Rabu (16/12/2020). Dan, KPU Manokwari, sudah mempersiapkan hal itu.

“Saya sudah cek langsung, persiapan PSU sudah rampung dan tinggal pelaksanaan di 16 TPS,” ujar Komisioner KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Manokwari, Selasa (15/12/2020).

Ia menilai KPU Manokwari, melaksanakan tugas dengan sangat baik dalam hal mempersiapkan pelaksanaan pemilihan serentak pada 9 Desember lalu, termasuk PSU besok. Padahal, rekomendasi untuk PSU dengan jumlah 16 TPS cukup banyak.

Dijelaskan lagi, pelaksanaan PSU oleh KPU berdasarkan rekomendasi Bawaslu, tetap mengacu kepada aturan yang berlaku. Dewa pun berharap pelaksanaan PSU berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Logistik untuk pelaksanaan PSU di Manokwari, aman dan sudah disiapkan pihak penyelenggara.

“Saya sudah mengecek dua hari lalu, semuanya dipastikan sudah siap,” singkatnya.

KPU Manokwari, Selasa (15/12/2020), menggelar pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada. Delapan dari 9 distrik telah dirampungkan, tersisa satu distrik yaitu Manokwari Barat, yang menunggu hasil PSU.

Ke-16 TPS yang akan melaksanakan PSU adalah dua di Kelurahan Amban, 5 di Kelurahan Manokwari Barat, 3 di Kelurahan Sanggeng, 5 di Wosi serta satu TPS di Kampung Inggramui.

Sedangkan delapan distrik yang sudah membacakan hasil penghitungan suara pada rapat pleno KPU yakni Tanah Rubuh, Manokwari Utara, Sidey, Manokwari Timur, Masni, Warmare, Mabokwari Selatan serta Distrik Prafi. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan