Rekomendasi Nasdem Papua Barat Jatuh ke Tangan 2 Calon Petahana



Foto : Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan, DPW Nasdem Papua Barat, Syamsudin Sernum.

MANOKWARI, Nokennews.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem), memastikan rekomendasi untuk 2 calon petahana jelang pesta demokrasi Pilkada September 2020.

“Rekomendasi diberikan untuk calon petahana di Kabupaten Teluk Bintuni dan Pegunungan Arfak,” jelas Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan, DPW Nasdem Papua Barat, Syamsudin Sernum, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya track record kedua kader Nasdem ini berjalan baik sebagai ketua DPD masing-masing kabupaten. Sedangkan rekomendasi untuk tujuh daerah lain di Papua Barat, hingga kini belum ditetapkan dan masih dalam tahap survey.

“Bukan hanya soal kader, tetapi bagaimana komitmen balon untuk menangkan Pilkada, termasuk komitmen membangun daerah,” terangnya.

Soal rekomendasi, Nasdem disebutnya harus memastikan lebih dulu kemampuan calon untuk memenangkan pilkada. Tentu hal ini juga tak hanya melihat dari segi popularitas, elektabilitas dan lektabilitas.

“Sebab kami sendiri sedang mempersiapkan Ketua DPW Nasdem menunju Pilgub 2022 mendatang,” bebernya.

Syamsudin mengaku Nasdem akan melalukan komunikasi politik untuk mencari koalisi. Ini dilakukan untuk 9 daerah yang menggelar pilkada seperti, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Teluk Wondama.

Anggota DPR PB ini memastikan rekomendasi Nasdem baru akan turun pada Februari atau Maret, sebelum pendaftaran di KPU, April 2020. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan