Reses di Kaimana, Anggota DPR PB Terima Banyak Aspirasi



Saleh Siknun, Wakil Ketua II DPR Papua Barat. (Istimewa)

MANOKWARI – Wakil Ketua II DPR Papua Barat, Saleh Siknun mengungkap banyak persoalan yang ditemukan saat melakukan reses di kabupaten Kaimana. Diantaranya infrastruktur jalan, jembatan hingga pendidikan.

“Sarana air bersih juga dikeluhkan warga di Kilo Nol. Akibat talud pantai yang rusak di Jalan Trikora, air masuk hingga badan jalan,” ujarnya kepada wartawan di Manokwari, Selasa (4/5/2021).

Di Distrik Teluk Etna, transportasi kapal laut sedikit terganggu dengan rusaknya jembatan. Akibatnya kapal tak bisa merapat dan hanya berlabuh di laut. Apalagi transportasi laut satu-satunya akses dari dan ke Teluk Etna.

Hal lain yang ditemukan adalah masalah di bidang pendidikan. Hingga kini, sertifikasi guru triwulan III tahun 2020 belum dibayar. Selain itu TPP (tunjangan) guru juga dikeluhkan.

“Di Papua Barat, TPP kecil. Contoh, TPP untuk tata usaha Rp.1,5 juta, padahal TU bukan tenaga fungsional melainkan struktural. Di Papua Barat, pegawai struktural golongan Ia Rp.2,5 juta,” bebernya.

Ia berharap ke depan tak ada lagi klasifikasi antara sertifikasi maupun non sertifikasi, tetapi dibayar berdasarkan pangkat dan golongan.

“Saat saya pertemuan dengan para guru di Kaimana, mereka keluhkan beberapa hal itu,” aku Saleh.

Meski demikian, ia juga sudah bertemu dengan Bupati Kaimana, Fredi Thie. Keduanya membahas hal-hal penting untuk menjadi solusi atas sejumlah aspirasi masyarakat tersebut. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan