Ribuan Simpatisan ‘Tutup’ Jalan, Arak AYO Daftar ke KPU Bintuni



Foto : Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy (AYO), Jumat (4/9/2020) mendaftar sebagai calon bupati-wakil bupati ke KPU Teluk Bintuni.

BINTUNI, Nokennews.com – Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Teluk Bintuni, Ali Ibrahim Bauw – Yohanis Manibui (AYO), diarak ribuan warga menuju ke KPU Teluk Bintuni, Jumat (4/9/2020). AYO memastikan diri mendaftar tepat saat hari pertama pembukaan pendaftaran balon kada.

Ribuan simpatisan awalnya memenuhi sekretariat pemenangan AYO di SP V Tisai. Pasangan AYO kemudian diarak ribuan warga dan simpatisan di atas perahu AMANATO, menuju kantor KPU Teluk Bintuni.

Para simpatisan ini datang tak hanya dari kota Bintuni, namun juga dari sejumlah distrik, seperti Babo, Aranday, Sebyar dan beberapa daerah lain.

Salah satu hal penting yang ditekankan pasangan AYO, adalah mendisiplinkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap simpatisan juga dianjurkan mengenakan masker.

Di sisi lain, pengamanan KPU Teluk Bintuni, diperketat. Sejumlah aparat TNI/Polri terlihat bersiap mengamankan pendaftaran hari pertama.

Dari informasi yang dihimpun, KPU Teluk Bintuni, membatasi simpatisan saat pendaftaran. Hanya Paslon dan 50 simpatisan yang di silahkan. Sekira pukul 10.15 WIT, pasangan AYO tiba di gerbang KPU dan bersiap mendaftar. (red/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan