Sekretariat PDI-P PB Dibangun Megah, Tapi Jangan Ciptakan Jarak



Peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD PDI-P Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Manokwari Papua Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPD PDI-P Papua Barat, Selasa (4/5/2021) di Manokwari Papua Barat. (red/nn)

MANOKWARI – DPD Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Papua Barat, bakal miliki sekretariat megah di Soribo Manokwari Papua Barat. Gedung dua lantai ini dibangun di atas lahan 1 hektar.

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI-P, Komarudin Watubun mengingatkan kemegahan gedung ini jangan menciptakan jarak. Namun, maksudnya bukan karena letak gedung yang jauh dari kota.

“Jangan sekretariat megah nan mewah, justru akhirnya menciptakan jarak antara pengurus PDI-P dan rakyat,” terangnya saat peletakan batu pertama pembangunan sekretariat DPD PDI-P Papua Barat di Manokwari, Selasa (4/5/2021).

Ia juga mengingatkan perawatan gedung harus menjadi prioritas usai diresmikan. Belajar dari pengalaman, terdapat sejumlah sekretariat tak terawat dan ditemani rerumputan usai peresmian.

“Satu lagi, letak sekretariat cukup jauh dari kota, jangan jadikan sebagai tempat pertemuan botol atau miras,” bebernya.

Ia berharap saat difungsikan, sekretariat juga harus dilengkapi dengan fasilitas peralatan teknologi dan informasi untuk memudahkan komunikasi dan tidak ketinggalan informasi.

Ketua DPD PDI-P Papua Barat, Markus Waran menerangkan pembangunan sekretariat sebagai komitmen bersama untuk mempertahankan eksistensi partai bermoncong banteng ini.

“Sumber dana pembangunan berasal dari sumbangan semua kader PDI-P, termasuk gubernur dan bupati yang diusung partai ini,” cetusnya.

Dominggus Mandacan, Gubernur sekaligus pembina partai politik di Papua Barat, berharap gedung megah ini diresmikan sebelum 12 Mei 2022, tepat akhir masa jabatannya.

Sesuai rencana, peresmian gedung ini nantinya dilakukan langsung Ketua umum PDI-P Ibu Megawati Soekarno Putri. (red/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan