Sius : Menang Atau Kalah di Pilkada Tetap Terhormat



Calon Bupati Manokwari, Sius Dowansiba. (Istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com – Calon Bupati Manokwari, Sius Dowansiba berprinsip menang atau kalah di pertarungan Pilkada Manokwari, 9 Desember 2020 tetap terhormat.

Ia menilai optimisme dirinya bersama Hermus Indou, sebagai calon bupati yang sama-sama merupakan putera Arfak, adalah hal yang sangat baik.

“Menang atau kalah itu hal yang biasa. Jangan ada anggapan jika Pilkada Manokwari, nantinya menciptakan soal atau masalah. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” bebernya usai bertemu warga Rendani Pantai di Manokwari, Kamis (1/9/2020) malam.

Ia sangat yakin jika pandangannya ini sama juga dengan calon bupati lainnya Hermus Indou. Apalagi, keduanya berasal dari satu atap, yakni KNPI Papua Barat. Pandangan itu adalah Pilkada adalah untuk kemenangan rakyat.

Menurutnya siapa pun yang nantinya menang dalam pertarungan Pilkada, rakyat lah yang menentukan. Bukan pertarungan di media sosial untuk saling menjelekan satu sama lain, tetapi lebih kepada ide dan gagasan.

“Kami sama-sama merupakan calon milenial, tentu inginkan adanya perubahan yang lebih baik untuk Manokwari. Orang bilang Manokwari masuk rawan satu, dimana yang rawan ?, kita biasa-biasa saja,” paparnya.

Sius yang berpasangan dengan Rudy Timisela (SMART), menyebut ide dan gagasan berisi pencerahan bagi warga agar Pilkada Manokwari berjalan sehat dan berwibawa serta aman.

SMART sendiri memiliki program diantaranya SMART Card, dengan lima poin yang mengakomodir kesejahteraan rakyat, diantaranya pendidikan-kesehatan gratis.

“Sekali lagi, siapa pun yang menang dan kalah di Pilkada Manokwari nanti, tetap terhormat,” pesannya lagi.

Selain pasangan nomor urut 01 SMART, Pilkada Manokwari juga diikuti pasangan nomor urut 02 HEBO, Hermus Indou-Edy Budoyo. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan