SMART Optimis Rebut Rekomendasi Golkar di Manokwari



Foto : Pasangan SMART, Sius Dowansiba – Mozes Rudy Timisela.

MANOKWARI, Nokennews.com – Bakal calon Bupati – Wakil Bupati Manokwari Periode 2020-2025, Sius Dowansiba dan Mozes Rudy Timisela, optimis mendapat rekomendasi partai Golongan Karya (Golkar).

Keyakinan ini terungkap saat pasangan dengan singkatan SMART ini mendaftar ke sekretariat DPD Golkar Manokwari, Jumat (24/1/2020).

“Kami yakin dapat merebut rekomendasi Golkar sebagai perahu untuk bertarung di Pilkada Manokwari 2020,” ujar Sius Dowansiba.

Jika direstui rekomendasi partai Golkar dengan 4 kursi, ditambah satu kursi dari PAN, koalisi dua parpol ini bisa memuluskan langkah SMART sebagai salah satu kontestan Pilkada.

“Kami yakin jika partai akan memprioritaskan kader dan ini sesuai dengan perintah DPP,” bebernya.

Foto : Pasangan SMART saat mendaftar ke DPD Golkar Manokwari, Jumat (24/1/2020).

Ia menilai selama ini partai memberi rekomendasi kepada calon yang bukan merupakan kader, sehingga terkesan melupakan tanggung jawab untuk membesarkan partai.

Sius sendiri merupakan kader PAN yang kini berkiprah di DPRD Manokwari. Sementara wakilnya Mozes Rudy Timisela merupakan Ketua DPD Golkar Papua Barat.

Kedua pasangan ini pun juga sudah mendaftar ke semua partai di Manokwari. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan partai, meski sejauh ini baru mendapat rekomendasi PAN.

SMART dalam kesempatan ini juga memperkenalkan Songkok Merah, Abdulah Manaray sebagai ketua tim sukses.

Kehadirannya diharapkan menjadi penyejuk jika muncul isu kesenjangan Agama yang sengaja dimainkan jelang Pilkada.

Kegiatan ini diawali dengan peminangan secara adat oleh Sius Dowansiba kepada Mozes Rudy Timisela, sekaligus konvoi menuju Sekretariat DPD Golkar Manokwari. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan