Tiga Beres, PADI Nantikan 4 Rekomendasi Menuju Pilkada Manokwari



Foto : Demas Paulus Mandacan dan Edy Budoyo (PADI). Kantongi 3 rekomendasi partai, empat dalam proses.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasangan PADI, Paulus Demas Mandacan – Edy Budoyo, calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, sudah mengantongi tiga (3) rekomendasi partai, yakni Perindo, PDI-P dan PKB.

Hal ini mempertegas langkah PADI menuju Pilkada Manokwari, jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari, bulan April 2020.

“Sesuai instruksi Ketua Umum PDI-P, ada 44 rekomendasi akan keluar hari ini, salah satunya Manokwari untuk pasangan PADI,” jelas Ketua Tim Kerja Pemenangan PADI, Benny Supit, Rabu (19/2/2020).

Dihubungi via ponsel, Benny mengaku PADI juga mendapat rekomendasi PKB yang diserahkan Tanggal 18 Februari kemarin.

Dengan demikian, dua rekomendasi ini, PDI-P dan PKB, melengkapi rekomendasi awal yang diberikan Partai Perindo sebelumnya.

Sementara, PKS sudah memberikan sinyal 99 persen bahwa rekomendasi partai akan diserahkan kepada pasangan PADI dalam waktu dekat. Hal serupa juga datang dari partai Hanura dan PKPI.

“Sedangkan untuk PAN, PADI telah mengantongi surat tugas,” beber Benny lagi.

Jika demikian, pasangan PADI bisa saja mendapat 7 rekomendasi partai, jika diurutkan dari data di atas.

Jumlah rekomendasi partai yang lebih dari cukup ini, mempertegas langkah duet calon incumbent menuju Pilkada Manokwari 2020 mendatang.

Sedangkan dua rekomendasi dari partai Gerindra dan Golkar, masih menunggu tahapan selanjutnya sesuai dengan mekanisme partai masing-masing. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan