Usung Misi yang Sama, Kondjol-Madun Yakin Rebut Rekomendasi Golkar



Foto : Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sorong Selatan, Pieters Kondjol-Madun Narwawan.

MANOKWARI, Nokennews.com – Pasangan Pieters Kondjol dan Madun Narwawan, calon bupati dan wakil bupati Sorong Selatan, yakin mengantongi rekomendasi Golkar menuju Pilkada serentak 2020.

Keyakinan ini sesuai dengan paparan visi-misi saat Rapat Pleno Diperluas Penyampaian Visi-Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati di Manokwari.

“Visi kami, menciptakan tatanan kehidupan masyarakat Sorsel yang aman, maju dan mandiri,” ungkap Pieters Kondjol, Minggu (23/2/2020) malam saat dihubungi via ponsel.

Dari empat misi, salah satunya diyakini sesuai dengan partai, yakni menciptakan SDM yang berdaya saing.

Tiga misi lain adalah meningkatkan infrastruktur, ekonomi serta menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien serta transparan.

“Peningkatan infrastruktur itu dari ibu kota kabupaten sampai seluruh distrik. Juga dengan jembatan serta menyiapkan perumahan dan air bersih,” bebernya.

Disisi lain ia menyiapkan wakilnya, Madun Narwawan sebagai calon ketua Golkar Sorong Selatan. Madun sendiri merupakan adik dari Ketua Golkar Manokwari saat ini, Dady Marwawan.

Foto : Pasangan Pieters Kondjol-Madun Narwawan (tengah) usai Rapat Pleno Diperluas penyampaian visi-misi calon bupati-wakil bupati 2020.

“Tujuannya nanti agar ada konektivitas, hubungan antara sesama kader di tingkat kabupaten. Jika demikian saya yakin Golkar kian solid,” paparnya.

Menuju Pilkada September nanti, Partai Golkar Sorong Selatan hanya memiliki tiga kursi. Jumlah ini merosot dari 8 kursi yang dimiliki 2014-2019.

“Ada permainan dan indikasi untuk mematikan partai Golkar di Sorong Selatan. Sangat naif jika rekomendasi partai diberikan kepada oknum itu,” tegasnya.

Kondjol sendiri sudah mewanti-wanti tak akan menjadi pengurus salah satu partai jika menang Pilkada. Ia lebih condong menjadi pembina politik di daerah, sekaligus memberi kesempatan kepada saudara-saudaranya yang lain.

“Soal persaingan berdemokrasi politik di Pilkada itu biasa dan wajar. Intinya kita semua ingin Sorsel maju,” cetusnya lagi.

Sebelum mengeluarkan rekomendasi, Golkar lebih dulu akan melakukan survey di daerah. Dan, mantan Ketua DPR Papua Barat ini tetap yakin mendapat rekomendasi partai Golkar. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan