Waran : Tanda Tangan Megawati Mahal, Rekomendasi HEBO Sah



Foto : Markus Waran, Ketua DPP PDI-P Papua Barat, menunjukan rekomendasi partai yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarno Putri. (Istimewa)

MANOKWARI, Nokennews.com – Rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), menjadi isu menarik saat pendaftaran balon kada pada hari ke dua di KPU Manokwari.

Munculnya pengakuan dari kandidat lain soal rekomendasi PDI-P, B1KWK, ditanggapi Ketua DPP PDI-P Papua Barat, Markus Waran. Menurutnya, itu hanya merupakan isu yang tidak benar.

“Tanda tangan ibu Megawati, ketua DPP pusat itu sangat mahal. Rekomendasi partai sudah ditetapkan untuk pasangan Hermus Indou-Edy Budoyo (HEBO),” terangnya kepada wartawan di Manokwari, Sabtu (5/9/2020).

Ia menjelaskan rekomendasi kepada pasangan HEBO, diberikan sesuai dengan mekanisme dari tingkat daerah hingga pusat.

Waran kembali menegaskan kandidat lain yang mengaku menerima rekomendasi PDI-P, adalah tidak benar. Dan, PDI-P tidak mengeluarkan rekomendasi dobel untuk pasangan calon.

“Kalau pun ada yang mengaku, itu tidak tahu mendapat rekomendasi yang mana. Tetapi kami akan menelusurinya. Akan ada langkah hukum kemudian kalau terbukti,” singkatnya.

Di hari kedua, pasangan HEBO – Hermus Indou dan Edy Budoyo, calon bupati dan wakil bupati Manokwari, mendaftar di KPU Manokwari. Mereka diantar para simpatisan dan partai pendukung. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan