Polres Kaimana Ajak Kaum Millenial Bijak Gunakan Medsos

Kasi Humas Polres Kaimana dalam sosialisasi bijak dalam bermodsos di kegiatan Rapimda I Pemuda Katolik Komda Papua Barat.

KAIMANA – Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi begitu pesat tanpa adanya tindakan bijak dari penggunanya yang notabene kaula muda. Alhasil, banyak dari mereka terjerat kasus hukum.

Hal ini diingatkan, Kasi Humas Polres Kaimana, Ipda Daniel Kewetare saat menjadi narasumber dalam kegiatan Rapimda I Pemuda Katolik Komda Papua Barat, Kamis (31/8/2023).

Kata dia, harus diakui bahwa teknologi informasi berkembang begitu pesat, hanya saja erkembangan itu tidak dimbangi dengan pengetahuan untuk bisa menggunakan media sosial dengan baik, dan bijak agar tidak terjerat hukum.

“Saya ingin ingatkan untuk kita semua agar bijaksanalah dalam bermedsos, stop hoax, perjudian, ujaran kebencian yang menyinggung SARA (suku, agama, ras, dan antar golongan), karena itu semua akan berdampak pada pelanggaran hukum,” pesannya.

Polres Kaimana lanjut Daniel, akan bekerjasama dengan sejumlah OKP Cipayung, dalam melakukan sosialisasi terakait bijak bermodsos.

“Kita akan mulai galakan ini, agar kaula muda serta masyarakat luas bisa terus mengerti dan memahami cara yang baik dalam menggunakan media sosial,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *