Polresta Manokwari Bakal Tindak Tegas Peserta Konvoi Piala Dunia

Razia kendaraan demi keselamatan berlalulintas. Polresta Manokwari melarang kegiatan konvoi kendaraan Piala dunia. (Foto: RED)

MANOKWARI – Polresta Manokwari menyiapkan langkah tegas terukur tilang secara elektronik terhadap partisipan konvoi kendaraan Piala Dunia.

Kapolresta Manokwari AKBP Parisian Herman Gultom, memerintahkan Satuan Binmas untuk memanggil sejumlah penanggung jawab komunitas pendukung piala dunia, Rabu (9/11/2022).

Kasat Lantas Polresta Manokwari IPTU Shuban Ohoimas menegaskan larangan tidak melakukan konvoi kendaraan lebih kepada keselamatan pengguna jalan.

“Kami edukasi dalam bentuk imbauan untuk menjaga keselamatan berlalulintas agar tidak menggelar konvoi,” bebernya kepada nokennews.com, Selasa (8/11/2022) malam di Manokwari.

Langkah tegas terukur tilang kendaraan untuk peserta konvoi kendaraan pendukung kontestan piala dunia.

Dalam dua hari terakhir, Satlantas bersama Dalmas dan satuan Reskrim intens menggelar patroli. Sejumlah titik jalan menjadi fokus dari kegiatan itu.

“Tadi (malam) patroli untuk mengantisipasi sekaligus pencegahan konvoi kendaraan,” akunya.

Menurut dia pengawasan intensif sekaligus untuk mencegah kasus lakalantas yang biasa meningkat jelang akhir tahun.

“Kita melarang tegas konvoi kendaraan Piala dunia. Kalau ada anak di bawah umur yang terlibat, kita panggil orang tua dan tilang untuk kendaraan yang tak lengkap sesuai dengan aturan,” singkatnya.

Dari informasi yang diperoleh nokennews.com, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat memaksimalkan pantauan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) perempatan Hj. Bauw Jalan Trikora Wosi Manokwari. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *