Polri Siapkan Konsep 4 Polda Baru di Papua

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Sorong, Rabu (11/1/2023). (IST)

MANOKWARI – Polri menyiapkan konsep rencana penambahan Polda untuk 4 daerah otonomi baru (DOB), Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Barat Daya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan konsep itu akan disesuaikan dengan pengembangan daerah, sekaligus menambah personil.

“Mulai dari Bintara dengan rekrutmen tambahan atau rekrutmen khusus,” ujar Kapolri usai pengarahan prajurit TNI-Polri Satgas Ops wilayah Sorong, Rabu (11/1/2023).

Penambahan personil tentu menjadi kesempatan emas untuk menduduki jabatan strategis dalam tubuh Polri, khususnya personil OAP.

“Ini juga kesempatan bagi yang lain untuk mengisi posisi middle manager. Semuanya merujuk pada pengembangan ibu kota provinsi itu,” bebernya lagi.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menambahkan sinergitas TNI dan Polri selalu mendukung program pembangunan maupun kebijakan di wilayah DOB.

“Mengawal dan menjaga bersama Pemda, baik keamanan serta keselamatan masyarakat demi kesejahteraan. Intinya pembangunan DOB terlaksana dengan baik,” singkat panglima.

(RLS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *