Presiden Jokowi Resmikan 20 Rumah Sakit Militer Termasuk di Manokwari dan Sorong

Foto: Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Forkopimda turut menyaksikan peresmian RSPPN Panglima Besar Soedirman di Jakarta secara virtual, Senin (19/2/2024). (Dok.Istimewa)

MANOKWARI – Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jakarta, Senin (19/2/2024). Ini sekaligus juga 20 rumah sakit militer lain termasuk di Manokwari Papua Barat dan Sorong Papua Barat Daya.

Presiden mengapresiasi Kementerian Pertahanan yang menghadirkan rumah sakit militer dengan fasilitas modern untuk mengatasi kondisi darurat yang datang tak terduga.

Pandemi Covid-19 menjadi contoh yang memberi banyak pelajaran penting untuk bagaimana memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

“Saya mengapresiasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) rumah sakit rata-rata 70 persen. Ini industri untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar presiden secara virtual.

Presiden menyebut rumah sakit ini untuk melayani kebutuhan kesehatan prajurit dan masyarakat.

Menhan Prabowo Subianto mengatakan 5 RS diresmikan tahun 2023, disusul 21 lainnya hari ini, 11 RSAD, 3 RSAL dan 6 RSAU.

Di saat yang sama, Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, bersama unsur Forkopimda menghadiri peresmian RSAD Tingkat IV J.A Dimara Manokwari Kasdam XVIII/Kasuari di Manokwari.

Pj Gubernur kemudian meninjau fasilitas RSAD J.A Dimara yang diyakini menambah fasilitas kesehatan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat juga prajurit di daerah ini.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *