Protes! Warga Kampung Marsi Tanam Pohon Pisang di Jalan

Foto: Kondisi jalan rusak di Teluk Marsi Kabupaten Kaimana. Warga Protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan. (RLS/NN)

KAIMANA – Warga lima kampung di Teluk Marsi Kabupaten Kaimana, menanam pohon pisang di ruas jalan yang rusak. Aksi itu sebagai bentuk protes sekaligus desakan agar segera diperbaiki dinas terkait.

“Protes warga karena terjadi beberapa kecelakaan di jalan tersebut. Kondisinya juga memprihatinkan,” ujar Kepala Kampung Marsi Rony Jaisona, Selasa (18/6/2024).

Ia mendapat informasi jika ruas jalan tersebut akan dikerjakan tahun ini. Meski belum jelas kapan waktunya, Rony berharap segera dilakukan perbaikan.

“Aksi spontan warga, itu aspirasi dan saya tidak bisa melarangnya. Pohon pisang itu tetap berada di tengah jalan kalau tidak diperbaiki segera,” terangnya.

Kondisi ruas jalan yang dimaksud cukup memprihatinkan. Dibeberapa titik terlihat rusak parah akibat pengikisan erosi. Pengendara diminta berhati-hati karena kondisi jalan terjal dan berlubang.

“Berapa kali kecelakaan di jalan itu. Memang sudah waktunya diperbaiki,” ujar Rony.

Marsi merupakan kampung wisata dengan beragam pesona alam, termasuk kolam Sisir. Marsi juga dikenal sebagai daerah etalase pariwisata kabupaten Kaimana.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *