Puluhan Saksi Diperiksa Terkait Insiden Kramamongga, Kapolda DTM : Masyarakat Sudah Mulai Terbuka

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga. Pengamanan Distrik Kramamongga dimaksimalkan pasca penyerangan sekelompok orang. (Foto: RED)

MANOKWARI – Polisi terus melakukan penyelidikan terkait dengan insiden penyerangan, penganiayaan dan pembakaran kantor Distrik Kramamongga, Kabupaten Fakfak, yang menewaskan Kadistriknya, Derson Hegemur, Selasa (15/8/2023).

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang (DTM) Silitongan mengatakan, kondisi Kabupaten Fakfak, khususnya di Distrik Kramamongga, dalam keadaan aman.

“Penyidik kita sedang melakukan penyeledikan. 50 an saksi juga sudah kita periksa. Brimob kita juga masih stanby disana. Doakan dalam waktu dekat kita bisa mengungkap para pelaku,” terang Kapolda DTM, Selasa (22/8/2023).

Dikatakan Kapolda, masyarakat yang awalnya takut memberikan keterangan kini sudah mulai terbuka dengan menyampaikan apa yang mereka ketahui.

“Masyarakat mendukung dengan memberikan sejumlah keterangan. Awal awalnya, mereka masih ada yang tidak terbuka karena takut,” terangnya.

Singgung soal keterlibatan organisasi terorganisir dalam kasus tersebut, kata Kapolda, pihaknya belum bisa memberikan kepastian dan kesimpulan terhadap kelompok yang melakukan kejahatan tersebut.

“Penyelidikan kita akan mengungkap keterlibatan suatu kelompok dalam kasus ini,” tambahnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *