Duet AFU-Burdam Bicara Program 100 Hari Kerja untuk Raja Ampat



Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. (els/nn)

MANOKWARI, NokenNews.com – Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dan Orideko Burdam, mencanangkan beragam program kerja di masa 100 hari kerja usai dilantik, Jumat (26/2/2021) di Manokwari.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Raja Ampat. Di 100 hari kerja, kami akan evaluasi apa saja yang sudah dilakukan dan mana yang belum,” terangnya kepada wartawan.

Menurut dia, program kerja yang belum sempat diselesaikan di periode pertama masa kepemimpinannya akan segera dilakukan. Sementara, evaluasi bertujuan untuk mengetahui sejauh mana program kerja periode pertama.

“Dari evaluasi itu, kita akan mengetahui mana program kerja dengan prospek yang harus ditindaklanjuti segera,” jelasnya.

AFU mencontohkan program pariwisata yang masih harus digenjot, terutama meningkatkan sektor-sektor pendukung sambil berharap pandemi COVID-19 berakhir. Kemudian, salah satu program yang kn dikebut adalah bandara berskala nasional.

Ada pula program Raja Ampat Terang, yang telah berlangsung di masa kepemimpinannya pada periode pertama. Dari 117 kampung di Raja Ampat, 74 diantaranya telah dialiri listrik. Sisa dari jumlah itu akan dikebut mulai tahun 2021.

“Kami targetkan secepatnya, agar seluruh kampung di Raja Ampat mendapat pasokan listrik. Kami juga harap dukungan pemerintah pusat dan PT.PLN Persero karena ini masuk dalam program nasional,” paparnya.

Selain itu, Pemkab Raja Ampat juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk urusan jaringan komunikasi baik telepon dan internet. Dan, saat ini Telkomsel telah hadir di pulau terluar Raja Ampat, yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

AFU menyebut duetnya bersama wakilnya Orideko Burdam, juga tidak melupakan program pembangunan lain seperti kesehatan dan pendidikan dan tranaportasi. Apalagi, sebagian besar Raja Ampat merupakan wilayah kepulauan.

AFU dan Orideko Burdam, sebelumnya bergabung bersama 3 kepla daerah lain, dilantik Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di Auditorium PKK Papua Barat di Arfai Manokwari. Mereka dilantik sebagai pemenang Pilkada 9 Desember 2020. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Advertisement

shadow

Tinggalkan Balasan