Ratusan Polisi Dikerahkan, Sehari 134 Warga Kaimana Divaksin

Gerai Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kaimana, Kamis (10/3). Tercatat 134 warga yang divaksin. (Foto : ren/NN)

KAIMANA – Ratusan personil Polres Kaimana diterjunkan ke kantor Dinas Perikanan di Kampung Coa, Kamis (10/3) pagi.

Kehadiran mereka untuk mendukung kelancaran Vaksinasi COVID-19 bersama Dinas Perikanan dan tim kesehatan. Langkah ini juga sebagai bagian dari upaya percepatan vaksinasi di daerah itu.

“Pemerintah dan TNI-Polri terus bergerak untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat Kaimana,” beber Kabag Ops Kaimana Kompol Ruben Kbarek S.Ik.

“Sekira 400 personil gabungan berbagai satker polres dilibatkan membantu kelancaran gerai vaksin keliling,” ujarnya lagi.

Kompol Kbrek mengajak masyarakat Kaimana ikut menyukseskan kegiatan itu dan tentunya tanpa adanya unsur paksaan. Peserta juga melalui tahapan pemeriksaan medis sebelum divaksin.

Herman, warga Kaimana yang berprofesi nelayan ini mengaku layanan gerai vaksinasi keliling sangat membantu dengan proses cepat dan tidak berbelit-belit.

Dari data yang diperoleh Nokennews.com menyebutkan 138 warga Kampung Coa terdaftar dalam Gerai Vaksinasi itu, tetapi hanya 134 diantaranya yang divaksin. Rinciannya 40 orang dosis satu, 48 orang dosis dua dan 46 boster.

Sesuai data Satgas COVID-19 Provinsi Papua Barat, tercatat 13 kasus aktif di Kabupaten Kaimana per Rabu (9/3). Dan sejauh ini 15 orang meninggal selama pandemi COVID-19 sejak dua tahun lalu di daerah itu. (ren/nn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *