Rekomendasi Tunggal PPP Papua Barat Usung Dominggus Mandacan Maju Pilgub

Foto: Penyerahan rekomendasi DWP PPP Papua Barat kepada Dominggus Mandacan sebagai bakal calon kepala daerah, Senin (6/5/2024) di Manokwari. (RED/NN)

MANOKWARI – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW P3) Provinsi Papua Barat, menyerahkan surat tugas atau rekomendasi tunggal bakal calon kepala daerah untuk Dominggus Mandacan, Senin (6/5/2024).

Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir mengatakan rekomendasi berdasarkan keputusan DPP, dengan satu keputusan bulat dan tidak membuka pendaftaran.

“Dominggus Mandacan sebagai calon tunggal, kita closing pendaftaran,” sebutnya di sekretariat DPW PPP Papua Barat.

Rekomendasi berdasarkan kesepakatan wilayah dan pusat dengan penilaian kinerja saat menjabat dua periode sebagai gubernur Papua Barat.

“Sudah terbukti dan saatnya melanjutkan dua periode yang baru. Perintah DPP, amankan Dominggus Mandacan maju Pilgub Papua Barat,” paparnya.

Sekretaris DWP PPP Papua Barat H. Asri menyebut dua landasan kuat untuk mengusung Dominggus Mandacan, pertama sebagai kepala suku besar suku Arfak yang menjadi jembatan komunikasi untuk membangun keberagaman suku di Papua Barat.

Poin ini, lanjut dia sebagai bagian dari harapan membangun komunikasi dengan berbagai elemen, membuka kesempatan investasi bagi semua pihak yang ingin ikut membangun di Papua Barat

“Kedua, Dominggus Mandacan sebagai orang pamong yang merintis karir mulai dari distrik, Plt bupati, bupati dan gubernur dan banyak hal positif. Itulah yang kami dorong ke DPP,” terang dia.

Rekomendasi berdasarkan surat tugas nomor 2494/TG/TPP/IV Tahun 2024 sebagai persetujuan pendahuluan DPP PPP dalam rangka menghadapi Pilkada 2024. Dua syaratnya, membentuk koalisi efektif sesuai syarat pengusungan kepala daerah dan pemberdayaan semua kader untuk pemenangan.

DPP PPP juga memberi batas waktu untuk Dominggus Mandacan, agar memenuhi dua hal tersebut hingga 29 Juni 2024. Surat persetujuan diterbitkan tanggal 29 April 2024 oleh Plt. Ketua Umum PPP Hari Muhammad Mardiono.

Tak banyak pertemuan antara Dominggus Mandacan dengan pengusir wilayah, namun justru mendapat respon positif dari DPP di Jakarta.

“Ini surat tugas atau rekomendasi pertama setelah dari NasDem yang juga memang tak buka pendaftaran. Hanya ketemu sekali dua kali dan langsung ketemu DPP di Jakarta,” ujarnya.

Dominggus juga mengatakan keinginan ketua umum nantinya untuk ikut berkampanye di Manokwari. Rekomendasi ini menjadikan ia masuk dalam keluarga besar PPP Papua Barat

“Ini merupakan rekomendasi pertama selain NasDem. Kita tetap bangun komunikasi ke depan,” bebernya.

Ia berterimakasih dan menatap mantap untuk maju Pilgub Papua Barat. Selain PPP, Dominggus juga sebelumnya telah mendaftar di PKB dan PDIP Papua Barat.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *