Ribuan Orang Pawai Budaya Religi Sambut HUT ke-168 Pekabaran Injil

Pawai Budaya Religi sambut HUT ke-168 Pekabaran Injil (PI) di Manokwari. (RED)

MANOKWARI – Ribuan orang memadati ruas jalan utama di kota Manokwari, Sabtu (4/2/2023). Mereka menyambut HUT ke-168 Pekabaran Injil di Pulau Mansinam, pulau peradaban orang asli Papua.

Pawai budaya religi diikuti ribuan orang terdiri dari berbagai komunitas, pelajar, denominasi gereja hingga pejabat pemerintahan.

Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan peringatan HUT PI merupakan momentum penting untuk merenungkan perjalanan iman setiap orang di Bumi Kasuari.

“Kita berjalan sambil merenungkan betapa besar kasih setia Tuhan untuk kehidupan manusia yang berlangsung hingga saat ini, termasuk kita di Papua Barat,” ujarnya.

Ia mengajak generasi muda di Papua Barat, menebar kebaikan yang berpijak pada ajaran Injil Kristus. Generasi muda juga diajak untuk tetap kuat menghadapi tantangan kehidupan yang kian besar.

“Jangan mudah dan mau diprovokasi hanya demi kepentingan sesaat, generasi muda Kristiani Papua Barat harus maju dan berpegang teguh pada ajaran Injil,” katanya lagi.

Pawai dimulai dari jalan Percetakan dan finish di lapangan Borarsi Manokwari, dengan jarak tempuh sekitar 3,5 km. Peserta pawai mengenakan beragam aksesoris yang melambangkan kekristenan dan juga simbol adat.

Puncak perayaan HUT PI dipusatkan di Pulau Mansinam, Minggu 5 Februari 2023. Dipastikan pula kegiatan keagamaan itu akan dihadiri ribuan orang.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *