Rowland Heinrich Calon Anggota Exco PSSI, Harapan Baru Sepakbola Papua

Daftar calon anggota Exco PSSI, salah satunya Rowland Heinrich Wakil Ketua Asprov PSSI Papua Barat. (IST)

MANOKWARI – Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Papua Barat, mengusung Rowland Heinrich sebagai calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Rowland yang juga sebagai Wakil Ketua Asprov Papua Barat, bergabung bersama 82 nama calon yang lain. Ada pula nama dua mantan Tim Nasional Primavera Kurniawan Dwi Yulianto dan Yeyen Tumena serta artis Rafi Ahmad.

“Benar, saya diajukan Asprov Papua Barat masuk calon anggota Exco PSSI,” ujar Rowland saat dihubungi nokennews.com, Kamis (19/1/2023).

Komite Pemilihan PSSI akan memverifikasi kelengkapan berkas 83 calon anggota komite eksekutif. Sementara pemilihan Ketua, dua wakil dan 13 anggota Exco berlangsung melalui Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari 2023.

Menurut dia selama ini minim keterwakilan dari Papua dalam tubuh kepengurusan PSSI. Ini pun berdampak pada perkembangan sepakbola dan terkesan Papua dipandang sebelah mata bahkan terabaikan.

Padahal, sudah cukup banyak pesepakbola Papua yang mencapai level tim nasional, baik kategori kelompok usia maupun kelompok senior.

Rowland mengaku menyiapkan program untuk memperbanyak perangkat pertandingan dan pelatih melalui kursus berlisensi PSSI.

“Kami juga ingin Papua Barat jadi tuan rumah Pra PON 2024 sepakbola zona timur bersama Papua, Maluku dan Maluku Utara. Itu masuk agenda penting kami,” bebernya.

Manajer Perseka Kaimana ini juga mengaku ingin membangkitkan prestasi sepakbola Papua ke tingkat yang lebih tinggi. Ini menjadi fokus utama jika kelak terpilih menjadi salah satu anggota Exco PSSI. Semoga!.

(RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *