Sejumlah Duta Besar Batal Hadiri Side Event W20 di Manokwari

Rapat terbatas panitia W20 di kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (2/6). (Istimewa)

MANOKWARI – Sejumlah Duta Besar negara asing kemungkinan besar batal terlibat dalam ajang Side Event Women20 (W20) di Manokwari Papua Barat.

Ketua Komite W20 Tantri Dyah Kiranadewi mengatakan informasi terbaru terkait pembatalan beberapa duta besar ke Manokwari.

“Tadinya sudah ada informasi beberapa duta besar akan hadir ternyata mereka membatalkan, termasuk kedutaan Australia,” bebernya Kamis (2/6) saat rapat terbatas di kantor Gubernur Papua Barat.

Meski demikian panitia sendiri masih menunggu konfirmasi akan undangan yang disebar bulan lalu untuk 5-8 duta besar. Namun mereka mengkonfirmasi pembatalan hadir dalam ajang itu.

“Kami masih menunggu konfirmasi soal itu. Ada beberapa duta besar yang awalnya siap hadir namun dibatalkan. Kementerian Luar Negeri Indonesia memastikan para duta besar belum bisa ke daerah akibat perang Rusia-Ukraina,” bebernya.

Panitia juga menunggu konfirmasi kehadiran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ketua KOWANI dan sejumlah narasumber untuk metting. Sementara Deputi Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dipastikan hadir.

Diprediksi sekira 50 tamu undangan dari pusat termasuk panitia W20 akan datang ke Manokwari.

Tantri mengaku akan mengupdate perkembangan terbaru terkait persiapan Side Event W20 di Manokwari. (RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *