Sepakbola Putra Papua Barat Target Lolos Grup PON Aceh-Sumut

MANOKWARI – Tim sepakbola putra Papua Barat, menargetkan lolos penyisihan grup B PON XXI Aceh-Sumut 2024. Misi itu berbekal 12 kali uji coba selama TC di daerah istimewa Yogyakarta.

Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian menyebut tiga kekalahan dari uji coba menjadi pelajaran berharga sebelum berlaga di PON.

Tiga kekalahan diantaranya 4 gol tanpa balas dari Barito Putra, tim Liga 1 Indonesia, kalah 3-1 dari tim PON Jatim dan kalah tipis 2-1 dari tim PON Papua Pegunungan.

“Kalah dari Barito Putra karena memang beda kelas. Hasil itu memicu semangat anak-anak untuk tampil di laga awal,” ujarnya kepada nokennews.com, Rabu (28/8/2024).

Sedangkan 9 kemenangan dari uji coba dengan tim lokal termasuk skor 6-0 atas Agen FC berisi pemain yang siap dipromosikan ke Liga 1 dan 2, juga menang 2-0 atas runner up Liga 3 Persibo Bojonegoro.

Faisal mengaku kemenangan dengan skor mencolok atas tim lokal di Yogyakarta, tidak menjadi patokan, sebaliknya memantapkan mental pemain untuk persiapan di ajang PON.

“Papua Barat segrup dengan Sulteng, Sulbar Jateng, dan tuan rumah Sumut. Target kami lolos penyisihan dan sejauh mungkin melangkah di PON,” paparnya.

Papua Barat mendapat kesempatan bertanding melawan Sulteng di pembukaan cabor sepakbola, Minggu 1 September di Stadion Dimurthala, Banda Aceh.

Jawa Tengah menjadi lawan kedua, Selasa 3 September. Giliran tuan rumah Sumatera Utara, Senin 9 September dan Sulawesi Barat menjadi lawan terakhir, Rabu 11 September.

(RED/NN)

error: Content is protected !!
Exit mobile version