Serahkan Bantuan Bibit Sayur di Kaimana, Hj Siti Mardiana Puji Kader PKK

Penyerahan bibit sayur oleh Ketua TP PKK Papua Barat Hj Siti Mardiana di Dasawisma Kampung Coa Kaimana, Kamis (11/1/2024). (Dok.Istimewa)

KAIMANA – Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Hj Siti Mardiana Temongmere menyerahkan bantuan bibit sayur untuk Dasawisma Kampung Coa Kaimana Kamis (11/1/2024).

Hj Siti dalam keterangan mengaku kehadirannya di kampung tersebut sebagai bagian dari kunjungan kerja penjabat gubernur Ali Baham Temongmere.

“Kesempatan ini sekaligus kita silaturahmi dan mengevaluasi unit kerja tim binaan Dasawisma Kampung Coa,” bebernya.

Menurut dia kader PKK berperan penting dalam pelaksanaan berbagai program, sekaligus ujung tombak implementasi 10 program pokok PKK, termasuk di kampung Coa.

Sesuai Peraturan Mendagri (Permendagri) Nomor 30 Tahun 2020, dalam pasal 11 menyebut mempercepat pelaksanaan program di masyarakat baik oleh kepala desa/lurah dan gerakan PKK membentuk kelompok dasawisma terdiri atas 10 rumah.

Foto bersama usai penyerahan bantuan bibit sayur untuk Dasawisma PKK Kampung Coa Kaimana. (Dok.Istimewa)

“Dengan demikian kader dasawisma adalah penggerak dan pendata bagi seluruh anggota kelompok juga sekaligus informan dasawisma,” sebut Hj Siti lagi.

Ia tak lupa berterimakasih untuk kesetiaan para kader baik tingkat kabupaten dan khususnya kader dasawisma yang bertugas tanpa pamrih untuk suksesi 10 program pokok PKK.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *