Seruan Roma Megawanty : Hentikan Kebiasaan Pinang Habis langsung Beli, Pulsa Langsung Isi, Susu Anak Nanti Dulu

Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty saat menyerahkan bantuan bibit sayur kepada petani di Pegaf.

PEGAF — Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty P, S.Komp.,M.Si meminta para orang tua untuk menghentikan kebiasaan mendahului keinginan dibandingkan kebutuhan, terutama kebutuhan terhadap anak.

“Saya lihat, sebagian dari kita itu, kalau pinang habis langsung beli, pulsa langsung isi, tapi susu anak habis, nanti dulu. Ini yang salah,” ujar Roma saat bersama TP PKK Papua Barat menyalurkan bantuan kepada peternak dan petani 10 Distrik di Kabupaten Pegaf, Jumat kemarin.

Kata dia, masa depan kita ada pada anak anak kita yang tumbuh dengan sehat dan kuat. Untuk itu, perlu disiapkan sejak dari dalam kandungan dan masa pertumbuhan emasnya sampai usia 5 tahun dengan gizi yg cukup dan seimbang.

“Jika kita punya mimpi yang besar. Kita harus berjuang dengan keras, dan andalkan Tuhan. Jangan biarkan anak kita tumbuh dengan gizi yang kurang. Cita cita Indonesia emas di 2045 harus siapkan dari sekarang,” ungkapnya.

Dalam kegiatan itu, Roma menyalurkan
bantuan melalui Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat berupa bibit ayam potong Sebanyak 500 ekor kepada 5 kelompok, bibit tanaman berupa wortel, cabai, tomat, jagung, kangkung dan ketimun.

Selain itu, juga diserhahkan bantuan perijinan UMKM untuk Kader PKK 1 Kelompok berupa uang sebesar 20 juta, serta pemberian makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman atau B2SA sebanyak 50 Kotak.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *