Si Jago Merah Mengamuk di Pasar Wosi Manokwari

Nampak nyala api di bagian depan Pasar Wosi Manokwari, Senin (9/5) pagi. (Foto : Thias/NN)

MANOKWARI – Kebakaran hebat kembali melanda Pasar Wosi Manokwari, Senin (9/5) subuh. Api dengan cepat menjalar hingga menghanguskan sekira puluhan lapak dan kios di pasar.

Menurut sejumlah pedagang api mulai muncul dari sebuah kios yang terletak di ujung los bagian tengah pasar.

“Terbakar sekitar pukul 03.20 WIT. Awalnya api hanya kecil tetapi membesar dan dengan cepat merambat ke los lain,” aku Vikram, pedagang Pasar Wosi.

Seorang warga berusaha melepas papan salah satu los Pasar Wosi yang terbakar. (Foto : Thias/NN)

Ia bersama sejumlah pedagang hanya berusaha sebisanya menyelamatkan barang dagangan. Sementara nyala api yang kian besar cukup menyulitkan mereka untuk bergerak.

Banyak lapak yang terbuat dari kayu memudahkan api dengan cepat merambat hingga membakar bagian tengah pasar.

“Kami hanya mengeluarkan barang seadanya. Beberapa teman pedagang bahkan tidak sempat karena lapak mereka sudah terbakar,” beber Vikram yang tinggal di Kampung Maduraja Wosi ini.

Nampak dari jauh Kebakaran Pasar Wosi Manokwari. (Foto : Thias/NN)

Upaya pemadaman dilakukan para pedagang dan warga sekitar dengan peralatan seadanya. Mereka juga berupaya membongkar sejumlah lapak agar api tak merambat dengan cepat.

Sementara dua unit water canon Brimob Polda Papua Barat dan sejumlah truk tangki air serta mobil pemadam kebakaran juga berupaya melakukan pemadaman.

Api baru berhasil padam sekira pukul 06.45 WIT. Hingga berita ini dirilis, penyebab pasti kebakaran itu belum diketahui. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *