Silaturahmi ke Pj Gub Ali Baham, Wonggor: Dewan-Eksekutif Bagai Dua Sisi Mata Uang

Pose bersama Pj Gub Ali Baham Temongmere bersama unsur pimpinan DPR Papua Barat, Rabu (8/11/2023). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Unsur pimpinan DPR Papua Barat bersilaturahmi ke penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, Rabu (8/11/2023).

Pertemuan juga membahas serapan APBD 2023, RAPBD 2024 dan persiapan Pemilu termasuk alokasi hibah untuk Pilkada.

“Ini wujud silaturahmi untuk meningkatkan komunikasi dan sinergitas,” ujar Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor di kantor gubernur.

Ia mengaku pertemuan itu menguatkan hubungan legislatif dan eksekutif bagaikan dua sisi mata uang yang tak terpisahkan dengan peran masing-masing yang krusial.

“Kami membahas serapan APBD 2023, dimana butuh dorongan dan kebijakan untuk OPD yang masih minim. Apalagi waktu kerja kurang dari 60 hari,” bebernya.

Sementara pihaknya juga menyiapkan jadwal paripurna pembahasan RAPBD 2024, dengan menanti respon Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor. (Foto: ELS)

Kata Wonggor lagi, dukungan anggaran Pemilu 2024 menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Apakah usulan dan pembahasan anggaran pemilu sesuai atau jumlahnya dinaikan dari sebelumnya.

“Kami juga membahas reses.29 anggota dewan asal Sorong Raya, Papua Barat Daya yang tak bisa melanjutkan dengan program kegiatan dari hasil reses.

“Hasil reses belum ada ruang untuk disampaikan kepada gubernur provinsi Papua Barat Daya, sehingga tidak bisa terakomodir dalam APBD 2024,” singkatnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *