Simak Penetapan Jadwal Pembahasan R-APBD Papua Barat 2024

Banmus DPR PB Tetapkan Jadwal Pembahasan RAPBD Papua Barat 2024.

MANOKWARI – Badan Musyawarah (Banmus) DPR Papua Bart telah menetapkan jadwal pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2024.

Ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor menyebut, jadwal itu terdiri dari agenda pembahasan dan pendalaman Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2024, serta pembukaan sidang pembahasan RAPBD yang terjadwal pada 13 November.

“Setelah rapat TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Rabu kemarin, kita langsung menyusun jadwal pembahasan dan sidang,” ungkapnya.

Dikatakan Wonggor, pihaknya akan mulai menggelar rapat pada Senin 30 Oktober 2023 dengan diawali agenda pembahasan dan pendalaman KUA dan PPAS antara Banggar dan TAPD.

“Tanggal 31 Oktober dilanjutkan dengan rapat internal DPRPB untuk menyampaikan hasil pembahasan tersebut,” terangnya.

Kemudian lanjut Wonggor, pembahasan dilanjutkan dengan agenda rapat paripurna persetujuan dan penandatanganan KUA-PPAS RAPD 2024 pada 6 November.

“13 November pembukaan paripurna pembahasan RAPBD yang diawal dengan penjelasan Gubernur terkait Raperda RAPBD Tahun Anggaran 2024,” tuturnya.

Selanjutnya, pada 20 November dijadwalkan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda RAPBD dan dilanjutkan dengan jawaban Gubernur.

“Paripurna permintaan persetujuan dan penetapan Raperda RAPBD 2024, itu terjadwal di 21 November,” terangnya.

Wonggor menegaskan, DPRPB akan memaksimalkan pembahasan RAPBD induk tersebut melalui hearing atau rapat dengar pendapatan antara Komisi-komisi dengan OPD mitra.

“Agenda ini penting, karena setiap sidang semua komisi akan mendalami pembahasan anggaran bersama mitra kerjanya,” tandasnya.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *