Singgung Loyalitas ASN, Waterpauw : Tak Sejalan Yah Diganti

Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si kembali mengingatkan loyalitas ASN demi kelancaran roda pemerintahan.

Ia menegaskan kerja ASN harus tetap berada di rel sesuai perintah dan petunjuk dari atas (pimpinan).

“Bersatu dan padu. Yang tak sejalan dan tak loyal, yah diganti,” pesannya saat apel Senin (10/10) di kantor Gubernur Papua Barat.

Menurut dia, loyalitas memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar roda pemerintahan. Dicontohkan, jika ada jalan beraspal, jangan lagi membuat jalan sendiri atau malah memilih untuk masuk ke dalam hutan.

“Loyalitas itu harus tegak lurus. Kalau ada yang tak loyal, kita nilai dan otomatis diganti. Jika tdk undur diri berarti dilengserkan. Kepentingan cuma satu, demi pemerintahan,” tegasnya.

Mantan Kapolda Papua Barat ini dipercayakan pemerintah pusat untuk melanjutkan roda pemerintahan di Papua Barat. Dengan demikian, diharapkan mampu menjabarkan arahan dan petunjuk pusat untuk daerah.

Meski demikian, dirinya tak menampik jika membutuhkan dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh ASN Pemprov Papua Barat.

“ASN harap patuh dan tunduk terhadap kebijakan yang disampaikan. Pesan dari pemerintah pusat disampaikan ke daerah. Itu yang kita laksanakan,” singkatnya. (ELS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *