Gubernur Mandacan Resmikan Pastori GKI Pniel Klademak Kota Sorong



Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan memasang masker untuk salah satu jemaat, usai meresmikan gedung Pastori GKI Pniel Klademak Kota Sorong. (Ist/nn)

SORONG, NokenNews.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan meresmikan gedung Pastori GKI Pniel Klademak Kota Sorong, Kamis (29/10/2020).

Menurutnya, kehadiran gedung Pastori sangat penting untuk membantu kelancaran tugas Pendeta dan Gembala untuk melayani melayani jemaat.

Keberadaan gedung Pastori, juga untuk meningkatkan intensitas pertemuan antara pendeta dan gembala bersama jemaat. Ini yang sering menjadi kendala dalam pelayanan selama ini.

“Apalagi tidak ada lahan, sehingga jemaat belum siap untuk membangun gedung pastori. Oleh sebab itu pemerintah hadir untuk membantu agar pelayanan tetap berjalan,” terang gubernur.

Pemerintah provinsi Papua Barat, lanjutnya ikut bertanggung jawab dan berkomitmen membantu pembangunan rumah ibadah, termasuk gedung pastori. Hal yang sama juga dilakukan untuk agama yang lain.

“Ini merupakan perhatian pemerintah Provinsi yang ikut bertanggung jawab akan kesejahteraan masyarakat, termasuk memenuhi kebutuhan rohani,” ujar gubernur.

Ia sangat yakin doa-doa yang datang dari hamba Tuhan, ikut membantu upaya pemerintah provinsi melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan. Untuk itu, pemerintah telah merancang berbagai program keagamaan untuk menjawab kebutuhan jemaat.

Dalam kesempatan yang sama, gubernur mengingatkan jemaat GKI Pniel Klademak tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Gubernur juga membagikan 600 masker untuk jemaat, yang berasal dari Biro Administrasi Kepemimpinan Setda Papua Barat. Data ini sesuai dengan rilis yang dikirim Kasubag Komunikasi Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Roberth Kondjol SE, Jumat (30/10/2020).

“Ingat, kita harus sukseskan Pilkada 9 Desember, gunakan hak pilih secara demokratis. Saya ajak semua warga Papua Barat, ikut menjaga keamanan dan kedamaian,” singkatnya. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan