Kehadiran Tiga Pos PI GPDPB Pabar, Lengkapi 6 Klasis Sejak 2014



Pdt. Yohanes Ayomi, S.Th, Ketua Sinode GPDPB Papua Barat. (els/nn)

MANOKWARI – Gereja Pentakosta di Papua Barat (GPDPB) Papua Barat, memiliki 6 klasis termasuk di kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, sejak berdiri 14 Desember 2014 lalu.

Tahun ini, akan hadir tiga pos PI (Pekabaran Injil) GPD Papua Barat, yakni di kabupaten Raja Ampat, Kaimana dan Fakfak dengan lahan yang sudah siap.

“Enam klasis GPDPB, dari sinode langsung klasis, tidak menggunakan sistim daerah, ” terang Pdt. Yohanes Ayomi, S.Th, Ketua Sinode GPDPB Papua Barat, Sabtu (9/10/2021) siang di Manokwari.

Klasis yang dimaksud diantaranya di kabupaten Manokwari (Kebar), Sorong Kota, kabupaten Sorong, Maybrat dan kabupaten Sorong Selatan serta Kepulauan Yapen, provinsi Papua.

Rapat pleno pelantikan Gembala GPDPB di Manokwari. (els/nn)

Ia bersyukur atas berkat dan kasih karunia Tuhan, sehingga pelayanan GPDPB berkembang, sekaligus membuka diri dengan denominasi gereja lain di Tanah Papua.

“Kami minta dukungan semua pihak, termasuk Pemprov Papua Barat. Dukungan itu mendorong GPDPB berkarya atas nama Tuhan,” harapnya.

Diterangkan, visi Papua Barat Membangun dengan hati, mempersatukan dengan kasih’ sesuai dengan ajaran Tuhan. Kehadiran gereja untuk menyelamatkan manusia.

“Gereja hadir untuk selamatkan manusia dan juga Tanah Papua, hormat dan muliakan nama Tuhan di atas Tanah ini,” pungkasnya. (els/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan