Pegawai Muslim jadi Panitia Natal, Kadis PMK Manokwari : Ini Ungkapan Syukur Bersama



Foto : Perayaan Natal keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Ada yang sedikit berbeda saat perayaan Natal keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung di Manokwari, Papua Barat.

Tak hanya pegawai yang beragama Kristen, panitia Natal PMK juga melibatkan pegawai beragama muslim.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Manokwari, Jefry Sahuburua mengungkap kebersamaan menjadi alasan utama melibatkan pegawai muslim dalam panitia Natal.

“Ini merupakan ungkapan syukur keluarga besar Dinas PMK Manokwari. Jadi panitia tidak hanya yang beragama Kristen saja, tetapi juga melibatkan yang beragama Muslim,” ujarnya usai perayaan Natal keluarga besar Dinas PMK Manokwari di halaman eks Polda Papua Barat, Kamis (12/12/2019) malam.

Ia meyakini kebersamaan yang dipupuk dengan cara-cara seperti ini semakin mempererat keluarga besar Dinss PMK Manokwari.

“Kerjasama dan kebersamaan ini akan kita tingkatkan. Jika pegawai muslim terlibat dalam Natal, pegawai Kristen juga akan masuk sebagai panitia Halal bi Halal tahun 2020,” terangnya.

Perayaan Natal Dinas PMK mengambil tema ‘Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang’, sesuai tema perayaan Natal 2019.

Ev.Abi Melek Tuth, STh dalam pengantar firman mengingatkan manusia menjadi sahabat dan berkat bagi sesama.

Perayaan Natal dengan tema yang dimaksud, disebutnya sempurna dan menjadi renungan setiap orang untuk bersiap menyambut hari kelahiran Yesus Kristus.

“Setiap Natal harus dijadikan introspeksi diri bahwa ada perubahan. Yesus lahir dalam diri kita semua,” pesannya.

Keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung diharapkan menyambut Natal dan Tahun Baru dengan kedamaian dan suka cita.

“Tuhan begitu mengasihi kita, sebaliknya kita juga harus mengasihi sesama. Semoga Natal membawa damai bagi kita semua,” kata Abi Melek.

Perayaan Natal ini berjalan sederhana dan diselingi pembagian bingkisan Natal kepada pensiunan BPM Manokwari.

Hadir pula Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo dan mantan Kadis BPM Roberth Rumbekwan serta beberapa pejabat lain. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan