Pesan Natal dari RS dr. Azhar Zahir, Melayani Sesama Dengan Lembut



Foto : Perayaan Natal Keluarga Besar RSAL dr.Azhar Zahir Manokwari, Jumat (13/12/2019).

MANOKWARI, Nokennews.com – Peran para medis dalam pelayanan terhadap sesama dilalukan dengan tidak memandang perbedaan.

Sikap dan gaya hidup dinilai mampu menjadi terang bagi sesama dan juga berkat bagi orang lain.

Ini terungkap saat perayaan Natal keluarga besar Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Azhar Zahir Manokwari, Jumat (13/12/2019) malam.

“Ciri sabahat Kristus adalah tinggal, berbuah dan selalu menjadi sahabat Kristus,” pesan Pendeta Welly Rumbarar S, Th. M. Ag dalam perayaan Natal di ruang MCU RSAL.

Menurutnya tema perayaan Natal ‘ Hidup sebagai sahabat bagi semua orang’ harus dimaknai dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Masuk Tahun 2020, pelayanan para medis tetap berbuah manis dan bersikap lembut untuk melayani sesama,” pesannya.

Foto : Perayaan Natal Keluarga Besar RSAL dr.Azhar Zahir Manokwari.

Tugas medis, lanjut dia tidak hanya mengaplikasikan peran dalam tugas di rumah sakit, tetapi juga di lingkungan dan rumah masing-masing.

Kepala RSAL dr. Azhar Zahir, Mayor Laut Birril Qudsi, SP.d mengungkap damai Natal menjadi arti persahabatan antar manusia dengan Sang Pencipta dan antar sesama manusia.

“Kesuksesan yang diraih bukan berasal dari diri sendiri, melainkan kerja sama dalam persahabatan, tuturnya,”.

Kerja sama ini dimaknai sebagai peran para medis yang setiap hari bersahabat dan melayani sesama manusia dengan tidak mengenal waktu.

“Selamat Natal keluarga besar RSAL. Pelayanan kita untuk sesama harus lebih ditingkatkan,” katanya sembari berpesan jauhi kebencian agar tumbuh kedamaian bersama.

Disela perayaan, dilakukan pembagian hadiah perlombaan membuat pohon Natal berbahan daur ulang seperti botol, plastik, kertas dan karton.

Ruangan Raimuti, Pulau Lemon dan Mansinam merupakan tiga teratas dalam penilaian. Perayaan Natal ini dihadiri seluruh staf dan para medis RSAL Manokwari. (els/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan