Song For Christmas Competition, Panggungnya Anak Muda Manokwari



Foto : Penyerahan hadiah bagi pemenang Song For Christmas Competition di aula Universitas Papua, Jumat (20/12/2019).

MANOKWARI, Nokennews.com – Perlombaan menyanyi bertema lagu Natal, dikemas dalam Song For Christmas Competition, digelar di aula Universitas Papua, Jumat (20/12/2019).

Songs For Cristmas Competition disemarakan 6 grup paduan suara dan 20 kontestan penyanyi solo, dibagi 4 peserta tingkat remaja dan 16 peserta tingkat anak.

Peserta paduan suara berasal dari PS Jemaat GKI Ebenhaezer Fanindi, GKI Sion Sanggeng, Orang Muda Katholik (OMK), RSU Manokwari dan Paduan Suara dari Kota Sorong

“Ini inisiatif kami menggelar kompetisi dan memang sengaja mengambil tema lagu-lagu Natal. Kami ingin anak-anak merasakan suasana Natal lewat puji-pujian,” jelas Ketua Panitia Song For Christmas Competition, Dr. Yusuf Sawaki.

Menurutnya sebagian dari konsep ini berasal dari Lembaga Harmoni Mnukwar Choir (HMC) yang ingin menghimpun kaum muda untuk bersaksi melalui lagu puji-pujian kepada Tuhan dan dikemas dalam bentuk perlombaan.

“Animo warga cukup tinggi. Kami berusaha agar konsep ini dikembangkan terus ke depan. Dalam kegiatan ini, kami didukung oleh LPPD Papua Barat,” paparnya.

Selain Lembaga Pengambangan Paduan suara Daerah (LPPD) Papua Barat, kegiatan ini juga didukung DPD Golkar Papua Barat dan Pemkab Manokwari. Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk mencari bibit penyanyi potensial untuk dilatih di LPPD.

Ketua DPD Golkar Papua Barat, Rudy Mozes Timisela mengaku dukungan Golkar tak lebih untuk mendukung ekspresi, bakat dan potensi anak muda di Manokwari.

“Parpol tak hanya urus politik, tetapi juga bagaimana membangun kualitas SDM. Kami selalu mendukung anak muda untuk berkembang,” beber Rudy sembari menambahkan dukungan untuk kompetisi tersebut sudah berlangssung sejak 2018.

Kompetisi ini diharapkan melahrikan bakat penyanyi solo maupun paduan suara, yang bernyanyi untuk melayani Tuhan. Ia menampik jika dukungan ini dikaitkan dengan kepentingan politik.

“Sama sekali tidak ada urusan politik. Ini murni tanggung jawab partai dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia,” singkatnya sembari berharap kemitraan seperti ini terus dibangun demi memajukan Sumber daya Manusia di Papua Barat. (ajm/nn)

 

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan