Warga Binaan Lapas Manokwari Rayakan Natal Bersama Keluarga dan Sahabat



Foto : Perayaan Natal warga binaan Lapas Kelas II B Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Manokwari, merayakan Natal bersama keluarga dan sahabat, Jumat (20/12/2019) di Lapas Kelas II B Manokwari.

Ratusan warga binaan diajak berdamai dengan sesama, bersahabat dengan semua orang, melepas dendam dan dengki serta amarah.

“Natal dimaknai sebagai momen karya penyelamatan Allah melalui kehadiran Kristus sebagai penebus, penyelamat dan gembala umat manusia,” ujar Pendeta Sherly Parinusa, S.Th.

Menurutnya warga binaan Lapas Manokwari harus menyimpan Firman Tuhan di dalam hati dan tidak boleh menganggap dirinya rendah.

“Dia telah lahir, mati dan bangkit demi kita. Dia mau menggagap kita sebagai sudara, sebagai sahabat, sebab dia datang untuk menyelamatkan kita dari dosa,” terangnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Manokwari, Tantang Suherman menerangkan perayaan serupa setiap tahun digelar karena mayoritas penghuni Lapas beragama Nasrani.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Tantang Suherman.

“Kami mengundang keluarga dan sahabat warga binaan ikut merayakan sesuai tema Natal, Jadilah sahabat bagi semua orang,” bebernya.

Semua warga binaan diingatkan pula membangun kembali persahabatan dengan semua orang, serta menjaga komunikasi dan kepercayaan.

Pesan ini menurutnya bertujuan membangun kebersamaan antara warga binaan dan petugas Lapas serta semua orang termasuk keluarga.

“Kita selalu membuka ruang agar para warga binaan bisa bertemu keluarga dan sahabat, salah satunya melalui momen Natal,” jelasnya.

Perayaan Natal ini juga sekaligus sebagai momen tepat untuk membina keakraban, kebersamaan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan para warga binaan. Agar kelak mereka menjadi warga negara yang baik saat kembali berbaur di tengah masyarakat. (ajm/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan