Siswa SD di Kaimana Dibekali Edukasi, Peduli Lingkungan dan Alam Sekitar

Edukasi tentang lingkungan dan alam sekitar di SD Matoa Kaimana, Selasa (1/3). (Laurens/Nokennews

KAIMANA – Yayasan Kelestarian Dan Edukasi Kaimana (KEK) memberi edukasi bagi siswa SD Matoa akan pentingnya lingkungan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Blue Abadi Fund. Selasa (1/3).

Selain itu, para siswa juga dikenalkan dengan berbagai jenis hewan dan tumbuhan. Ada sekira 22 materi belajar lain juga seperti tentang bumi, ikan dan ekosistem.

“Kita juga memberi pengertian tentang bagaimana mendaur ulang dan tentunya tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Ketua Yayasan KEK Joel Jackson.

Ketua Yayasan KEK Joel Jackson S. (ren/nn)

Menurut dia anak sebagai garda terdepan dan penerus bangsa yang wajin diedukasi tentang lingkungan sekitar dan pengaruhnya. Saat dewasa nanti mereka diharapkan memahami pentingnya melestarikan lingkungan.

“Kami memang lebih fokus untuk anak-anak. Tentu kerja sama juga dengan dinas pendidikan, sosial dan juga pariwisata,” bebernya.

Ia mengaku program ini masuk kurikulum dasar seperti silabus dan ekstrakurikuler bagi semua sekolah dasar di Kaimana. Termasuk membuat modul tak hanya untuk anak yang sekolah tetapi juga untuk mereka yang putus sekolah.

KEK Kaimana sendiri beranggotakan 6 orang, tiga tim pengajar dibantu seorang guru SD Matoa. Mereka berkomitmen memperbanyak ilmu pengetahuan untuk anak-anak di Kaimana. (ren/nn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *