8 Atlet Billyar Papua Barat Siap Rebut Tiket PON



 

Foto : Pengurus Pengprov POBSI dan Plt.Sekum KONI Pabar di Billyar Aro M Manokwari

MANOWARI, Nokennews.com – Persatuan Olahraga Billyar Seluruh Indonesia (POBSI) Pengprov Papua Barat, mengutus 8 atlet menuju babak kualifikasi PON di Jakarta.

Kedelapan atlet yang akan berlaga di Pra PON Jakarta, 21-30 Agustus merupakan hasil seleksi POBSI Papua Barat. Empat diantaranya bertolak dari Manokwari, Rabu (14/8/2019), Akbar Latuamury, Dedy A. Manusama, Ferdy dan Chrisnori Sumolang.

Sementara empat atlet lain berlatih di Jogjakarta dan Jakarta, diantaranya Erick Warbung, Fredy Prasetyo, Hendro dan Anita Arvi Ani.

Ketua Pengprov POBSI Papua Barat, Hendri Kolondam memastikan perjuangan menuju PON Papua 2020, tidak mudah. Ia mengingatkan latihan dan kebersamaan menjadi modal penting atlet.

“Persiapan yang mantap harus pula dibarengi mental bertanding. Jika direstui Tuhan, semua tak ada yang mustahil,” ujarnya saat pelepasan tim POBSI Papua Barat di billyar Aro M, Selasa (13/8/2019) malam.

Manager Billyar POBSI Papua Barat, Sawary Rumfabe menjelaskan tim berangkat dari Manokwari menuju Jogjakarta dan akan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

“Selanjutnya tinggal persiapan Pra PON dan kami akan berusaha agar banyak atlet yang lolos ke PON Papua,” singkatnya sembari menambahkan tak membebani atlet dengan target muluk-muluk.

Plt.Sekretaris Umum KONI Papua Barat, Jhoni Saiba mengaku dukungan KONI untuk seluruh cabang olahraga tetap dilakukan, termasuk POBSI.

“Saya percaya potensi atlet semua cabang olahraga, termasuk POBSI. Tujuan bukan menang, tetapi tunjukan Papua Barat siap bertarung,” paparnya.

Pelepasan tim POBSI Papua Barat ini ditandai dengan penyematan jaket secara simbolis, menandakan tim POBSI Papua Barat siap bertarung di Pra PON Jakarta. (yvo/nd1)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan